Traveloka Xperience : Cara Seru Memaksimalkan Liburan Agar Tetap Asyik

Pernah ga sih muncul perasaan iri ngeliat feed Instagram orang lain isinya kayaknya jalan-jalan melulu? Rasanya sih perasaan seperti itu wajar sekarang muncul. Tinggal gimana kita sabar-sabarin diri walau kurang piknik. Hehehe.

Jujur aja, belakangan aku sempat ngerasa kayak gitu. Apalagi kondisi di kantorku dan suami lagi gak memungkinkan untuk cuti panjang. Alhasil, kita cuma bisa manfaatin waktu weekend doang. Liburan tipis-tipis banget dari sisi waktu.

Liburan bisa menjadi cara untuk relaksasi maupun merasakan pengalaman seru

Walaupun liburan tipis-tipis, aku tetap mau hawa liburan dan senang-senang tetap dirasakan oleh semua anggota keluarga. Belakangan, aku mencoba menggunakan Traveloka Xperience untuk memaksimalkan liburan sekejap di waktu weekend. Namun, tak hanya untuk weekend kok, kapanpun kamu butuh liburan sekaligus hiburan, kamu bisa menikmatinya dengan Traveloka Xperience.

Liburan Makin Asyik Berkat Traveloka Xperience

Traveloka Xperience sebenarnya adalah layanan baru dari Traveloka yang mulai diluncurkan pada awal tahun 2019. Layanan ini memudahkan pengguna untuk mencari dan memesan berbagai aktivitas untuk melengkapi liburan baik aktivitas hiburan maupun gaya hidup.

Berbagai kategori disediakan dalam Traveloka Xperience ini mulai dari atraksi, kecantikan dan spa, taman bermain anak, hiburan, tur liburan, tiket bioskop, tiket event/festival, kelas olah raga, dan banyak lagi. Bisa dibilang, Traveloka sadar akan kebutuhan orang-orang saat ini untuk memperkaya pengalamannya dengan mendapatkan #XperienceSeru termasuk saat liburan.

Dengan semakin luasnya jaringan Traveloka, tentu saja kini Traveloka Xperience tidak hanya dapat dinikmati di Indonesia saja. Kini, Traveloka Xperience telah memiliki lebih dari 10 ribu mitra untuk aktivitas dan rekreasi. Selain itu, pembayaran untuk merasakan Traveloka Xperience pun banyak pilihan dan mudah untuk diakses.

Melakukan Pemesanan Aktivitas Liburan di Traveloka Xperience

Untuk melakukan pencarian dan pemesanan aktivitas liburan di Traveloka Xperience caranya sangat mudah. Kita tinggal menuju website atau aplikasi Traveloka.

Selanjutnya, pilih kategori Xperience yang disediakan. Jika sudah mempunyai aktivitas tujuan yang ingin dilakukan, kita bisa langsung memasukkannya di kolom pencarian.

Melakukan PemesananTraveloka Xperience

Setiap aktivitas yang ditawarkan di Traveloka Xperience dilengkapi dengan informasi yang sangat jelas. Tak hanya deskripsi dari aktivitas yang ditawarkan, tapi juga dapat melihat foto, lokasi, serta review dari yang pernah membeli atau mencoba aktivitas ini.

Selanjutnya, untuk harga sendiri, aku mencoba membandingkan harga yang ditawarkan oleh Traveloka Xperience dan harganya jauh lebih murah dari pada kita harus beli langsung. Belum lagi kalau ada promo-promo tambahan dari Traveloka seperti beberapa hari yang lalu ada promo Epic Sale. Contohnya saja untuk tiket playground anak Kidzoona Palembang Icon untuk seharian penuh yang hanya Rp 75.000,00 saja. Harga ini sudah termasuk biaya untuk 1 orang pendamping pula. Hemat sekali.

Melakukan PemesananTraveloka Xperience
Melakukan PemesananTraveloka Xperience

Setelah memilih varian dari aktivitas, kita bisa juga memilih tanggal untuk melakukan aktivitas tersebut. Oh iya, aktivitas seperti tiket playground Kidzoona ini tak hanya bisa dipakai di tanggal yang dipilih saja. Tetapi tiketnya juga berlaku selama 7 hari dari tanggal yang dipesan. Misalnya, tidak bisa di hari yang sudah ditentukan, masih ada kesempatan untuk menikmati di hari lain pada minggu tersebut.

Jangan lupa, lakukan pembayaran. Ada banyak metode pembayaran yang disediakan Traveloka Xperience, mulai dari bank transfer, kartu kredit, dan lainnya. Nanti aka nada voucher yang dikirimkan melalui e-mail maupun muncul di aplikasi. Voucher ini nanti cukup ditunjukkan ke outlet / lokasi tempat aktivitas dilakukan sebagai tiket masuk.

Melakukan PemesananTraveloka Xperience

Serunya Liburan Bareng Anak di Kidzoona Palembang Icon Berkat Traveloka Xperience

Siapa yang tak senang bermain? Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun rasanya akan tetap senang ketika ada yang mengajak bermain. Maka dari itu, menemani anak bermain di playground sebenarnya juga hiburan untuk orang tua. Orang tua dan anak bisa merasakan #Xperienceseru bersama-sama.

#XperienceSeru bersama Traveloka Xperience

Walaupun bisa dibilang sebenarnya lagi gak kemana-mana, tapi pada akhirnya anak pun bisa senang main di playground Kidzoona kesukaannya. Untuk dapat menikmati Kidzoona Palembang Icon yang cukup ramai pengunjung, ada baiknya datang di waktu mall baru buka. Dengan demikian, kita juga bisa lebih leluasa bermain bersama anak. Kadang kan kalau sudah ramai, banyak anak mengincar mainan yang sama. Ada yang bersedia bergantian, namun tak sedikit juga yang terkadang memaksa untuk menyerobot.

Karena aku memilih tiket all day atau sepanjang hari, kita pun bisa keluar masuk dari playground, misalnya untuk makan atau ke toilet.

#XperienceSeru bersama Traveloka Xperience

Ada banyak permainan yang bisa dipilih oleh anak di Kidzoona Icon, ada Air Slider (perosotan balon besar), Ball pool (kolam bola), Cyber Wheel, Toy Corner (area untuk bermain seperti sandplay), serta yang paling disenangi oleh anak yaitu Narikiri Town, kota kecil untuk anak-anak bermain peran. Di sini, anak-anak bisa menjadi polisi, sushi chef, pemadam kebakaran, dokter, dll.


Traveloka Xperience ini bisa menjadi solusi saat butuh hiburan dan aktivitas untuk liburan kita. Liburan pun menjadi lebih maksimal dengan budget yang bisa diminimalkan.

2 thoughts on “Traveloka Xperience : Cara Seru Memaksimalkan Liburan Agar Tetap Asyik

  1. Traveloka Experience bisa jadi kanal referensi orang tua ya Mbak, untuk mencari tempat liburan singkat dipenghujung pekan. Pemesanan tiket juga lebih simple dan murah. Salam untuk anaknya Mbak, akuu lupa namanya, hehe.

Leave a comment