Berbagi Dokumentasi Perjalanan Bersama ASUS ZenBook UX331UAL

Menikah dan memiliki anak bukan menjadi sebuah hambatan untuk meninggalkan kegiatan yang selama ini kita senangi. Bukan tidak mungkin kalau melakukannya bersama keluarga malah jadi lebih menyenangkan.

Kegemaran saya untuk traveling untungnya didukung oleh suami sejak zaman pacaran dulu. Walaupun dulu saya seringnya berpergian dengan teman-teman lain karena dia agak susah mendapat izin untuk cuti atau liburan. Setelah berkeluarga, kami banyak menghabiskan waktu untuk melakukan perjalanan baik dalam rangka mudik ke kampung masing-masing atau memang sengaja menghabiskan waktu untuk liburan keluarga.

Bagi saya, traveling banyak memiliki efek positif pada diri. Kita bisa merasa senang karena bebas dari pekerjaan kantor untuk sementara waktu, menambah wawasan baru, menemukan teman baru, dan lain-lain. Efek positif dari traveling itulah yang ingin saya dan suami kenalkan kepada anak. Tentunya, banyak manfaat dari traveling bersama keluarga.

Beberapa hal berikut adalah manfaat traveling bersama keluarga yang saya rasakan

  1. Quality Time, saatnya membangun kedekatan antar keluarga

Sebagai orang yang bekerja kantoran, bisa dibilang waktu saya, suami, dan anak terbatas di malam hari atau hari libur saja. Kesempatan untuk berkumpul dan membangun kebersamaan antar anggota keluarga harus dimanfaatkan dengan baik. Salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan menghabiskan waktu untuk melakukan traveling.

Traveling menuntut saya dan suami lebih bekerja sama, mulai dari perencanaan, saat traveling, maupun setelah traveling selesai. Kami dituntut untuk lebih kompak dan sabar, apalagi ketika traveling bersama anak, jangan sampai ada salah komunikasi dan membuat traveling jadi tidak nyaman. Saling pengertian dan berbagi tugas membuat kami bisa menjadi lebih dekat lagi.

Waktu bersama anak terasa lebih saat melakukan traveling. Banyak permainan sederhana yang bisa dimainkan sepanjang perjalanan. Traveling bisa menjadi momen kita menunjukkan hal indah dan melakukan kegiatan seru bersama. Bisa jadi, traveling menjadi momen anak melakukan hal baru dan dia akan ingat melakukan hal tersebut bersama orang tua yang disayanginya.

  1. Mempelajari hal-hal baru dan berbeda

Selalu ada hal-hal baru yang bisa dipelajari karena traveling. Saat merencanakan traveling misalnya, kita belajar bagaimana cara menabung yang cocok, mencari waktu yang tepat, memilih transportasi dan akomodasi yang nyaman, bahkan kalau traveling ke luar negeri kita belajar bahasa baru walau hanya dasarnya saja.

Sementara itu, ketika melakukan traveling kita bisa mempelajari banyak hal seperti mengenal sistem transportasi saat ke luar negeri, mempelajari budaya baru, menemukan cita rasa kuliner yang berbeda, melihat arsitektur yang unik dan berbeda, dan sebagainya. Kita juga bisa melihat sebuah hal dengan sudut pandang yang berbeda.

Traveling mengajarkan anak berkenalan dengan pasir pantai

Kondisi yang baru atau berbeda bisa membuat anak belajar beradaptasi dan memiliki keberanian. Seperti yang terjadi saat anak pertama mengenal pantai, mungkin awalnya ia takut dan jijik dengan pasir, lama kelamaan dia bisa menjadi berani.

Kemampuan adaptasi pun dapat terasah ketika traveling dan mengalami hal-hal yang berbeda yang harus kita tanggapi dengan segera. Bisa jadi kreativitas akan lebih terasah untuk memecahkan solusi saat harus beradaptasi dengan kondisi yang tak diinginkan.

  1. Momen mengajarkan kegiatan dan nilai positif

Untuk anak, traveling bisa menjadi pelajaran baru sekaligus menanamkan nilai-nilai positif. Walaupun nilai positif harus diajarkan kapanpun, bisa jadi saat traveling nilai positif bisa diajarkan lebih sering, santai, dan banyak contoh nyatanya. Jika kita traveling dengan transportasi umum, kita bisa mengajarkan tentang antre, tidak berisik di tempat umum atau latihan kemandirian.

Saat di lokasi wisata, kita bisa mengajarkan kepada anak bagaimana menjaga lokasi wisata dengan menjaga kebersihan, melestarikan lingkungan, bersabar di tempat umum, berteman dan membantu orang lain, dan bisa juga mengajarkan bersyukur atas karunia berupa alam yang indah. Tentu harapannya nilai positif yang ditanamkan akan terbawa sampai dia dewasa kelak.

  1. Menemukan passion setiap anggota keluarga

Traveling bisa membuat kita semakin mengenal tentang diri sendiri. Namun, bisa juga kita menemukan hal yang bisa jadi diminati oleh anggota keluarga. Beberapa kali traveling, ternyata saya menemukan bahwa suami senang ketika mengambil gambar melalui drone. Sementara anak, saat ini sih saya masih membiarkan saat ingin ikut mengambil foto menggunakan kamera. Berkat traveling, saya menemukan kembali passion saya untuk menulis.

Anak-anak memang penuh rasa ingin tau, penasaran, dan ingin bereksplorasi. Sembari berjalan-jalan, biarkan dia bermain. Kita juga bisa mengajaknya menghitung pohon, membuat istana pasir di pantai, atau kegiatan seru edukatif lainnya. Otak anak bisa semakin cerdas dan potensinya pun bisa lebih terlihat.

  1. Menjadi memori indah keluarga

Kebersamaan bisa semakin terjalin selama perjalanan. Kehangatan maupun keseruan yang terjadi selama perjalanan tentu akan lekat dalam ingatan. Apalagi jika ada momen-momen pertama yang dilakukan oleh anggota keluarga, seperti pertama kali naik gunung bersama, ke pantai bersama, ke luar negeri pertama kali, dan lain-lain.

Adanya memori indah ini, bisa menjadi gambaran betapa indah dan hangatnya kebersamaan dalam keluarga. Tentunya, rasa bahagia bisa muncul saat kita mengenang memori indah. Terbukti, traveling memberi efek relaksasi dan menyenangkan tak hanya saat dilakukan, tapi setelahnya pun masih memberi kebahagiaan.

https://photos.app.goo.gl/W4eLve8ZMa4as37v8

Mendokumentasikan Perjalanan Agar Momen Selalu Terkenang

Boleh saja ada orang yang beranggapan bahwa kita tidak pernah lupa momen-momen penting atau perasaan tertentu. Bisa saja momen penting atau perasaan itu muncul dari perjalanan yang kita lakukan.

Namun, mengingat saya melakukan perjalanan bersama anak sedari ia kecil, rasanya perlu untuk mendokumentasikannya. Setiap anggota keluarga, khususnya anak, bisa mengingat kembali hal-hal yang dilakukan selama perjalanan.

Ada berbagai cara untuk mendokumentasikan dan mengamankan pengalaman selama perjalanan. Ya, saya ingin semua detail, pengalaman, serta kenangan bisa selalu diingat. Mengambil foto, membuat tulisan, atau merekam momen perjalanan dalam sebuah video adalah cara-cara yang saya lakukan untuk mendokumentasikan perjalanan-perjalanan yang pernah saya lakukan bersama keluarga.

ASUS ZenBook 13 UX331UAL & Impian Untuk Membuat Dokumentasi Perjalanan Menjadi Lebih Bermanfaat

Mendokumentasikan perjalanan agar kenangan tak menguap begitu saja memang rasanya penting dilakukan dalam sebuah perjalanan. Setelah berkeluarga dan merasa perjalanan itu sangat bermanfaat apalagi menjadi quality time bagi keluarga, saya jadi terpikir untuk membagikan dokumentasi perjalanan yang pernah saya buat. Beberapa foto dan catatan perjalanan saya tuliskan di blog maupun media sosial seperti instagram. Sementara itu, untuk video-video yang saya buat, saya bagikan di Youtube. Saya ingin, dokumentasi perjalanan saya tak hanya bermanfaat bagi keluarga saja, namun orang-orang lain yang mungkin ingin melakukan perjalanan ke tempat yang pernah saya datangi.

Tentunya selain kamera atau smartphone, membuat dokumentasi perjalanan lebih mudah dengan menggunakan laptop. Secara layar, laptop lebih besar akan sangat memudahkan untuk melakukan editing video. Begitu pula saat menuliskan dokumentasi perjalanan di blog, jari-jari saya cenderung lebih lincah untuk mengetik di keyboard laptop dibanding di smartphone.

Laptop yang menjadi impian untuk saya miliki agar semakin mudah membuat dokumentasi perjalanan serta bisa memberi manfaat dengan membuat konten di blog maupun youtube adalah ASUS Zenbook 13 UX331UAL. Beberapa fitur ini mendukung laptop keren ini menjadi impian para traveler seperti saya.

#1 Super ringan, gak bakal berasa beratin tas jalanmu

Sebagai seorang traveler yang pengen banget ngedokumentasiin perjalanan, saya selalu ingin bisa berbagi kisah perjalanan secara aktual. Gak perlu menunda terlalu lama, bisa-bisa tempat yang baru kita kunjungi udah berubah aja. Bawa laptop saat perjalanan kerap kali aku lakukan. Di waktu senggang (saat anak tidur misalnya), bisa aku manfaatin buat bikin dokumentasi.

ZenBook UX331UAL jadi impian karena tipis banget, hanya 13,9 milimeter aja. Gak makan tempat di tas. Apalagi, secara bobot dia gak sampai 1 kilogram alias cuma 985 gram saja. Gak bakal berasa deh lagi bawa laptop. Laptop ZenBook UX331UAL bisa super ringan kayak gini berkat konstruksi material kuat magnesium dan aluminium.

#2 Super kuat dan stylist, layaknya traveler yang tangguh dan selalu bergaya

Harus diakui, perjalanan tak selamanya mulus. Goncangan selama berada di pesawat atau karena jalan berlubang bisa saja dialami. Tak perlu khawatir, ZenBook UX331UAL tahan terhadap semua itu, bahkan jika dibanting pun ia masih sanggup bertahan karena telah tersertifikasi US military grade MIL-STD 810G.

Menjadi kuat tak harus meninggalkan gaya elegan. Dua warna ciamik nan anggun yaitu Deep Dive Blue dan Rose Gold bisa membuat para traveler semakin bergaya. Mau bikin dokumentasi di kaki gunung, pinggir pantai, café yang nyaman, atau selama perjalanan dengan pesawat maupun kereta, bisa jadi orang didekat kita malah melirik ke arah ZenBook UX331UAL yang punya keindahan warna dan berkilau.

#3 Semakin produktif dengan performa tinggi

Memilih ZenBook UX331UAL sebagai laptop impian bukan tanpa alasan sekedar ringan dan tangguh saja. Untuk urusan jeroannya, Zenbook seri ini didukung prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-8 dan RAM 8GB DDR3 2133MHz. Intel generasi ke-8 mampu memberikan peningkatan kinerja hingga 30% namun tak memaksa baterai bekerja lebih. Berkat hal ini, kegiatan multitasking akan nyaman dilakukan apalagi mendapatkan respons super cepat dari ZenBook UX331UAL.

Storage yang dimiliki oleh ZenBook UX331UAL memang hanya 256GB, tapi tentunya masih cukup untuk menyimpan kebutuhan data, foto, atau video perjalanan. Dengan tipe storage SSD, laptop ini bisa proses pembacaan data-data pun menjadi semakin cepat. Kita bisa menjadi lebih produktif berkat performa tinggi dari ZenBook UX331UAL.

#4 Baterai super awet, tahan lebih lama

Untuk para traveler dengan mobilitas yang tinggi, ZenBook UX331UAL sangat cocok untuk dibawa-bawa karena punya daya tahan baterai yang kuat bertahan sepanjang hari. Dengan baterai lithium-polymer 50Wh, laptop ini bisa bertahan hingga 15 jam. Selain itu, baterai lithium-polymer memiliki masa pakai baterai 3x lebih lama dibanding baterai biasanya. Walaupun baterai diisi dayanya sampai ratusan siklus, baterai lithium-polymer mampu mempertahankan sebagian besar kapasitas pengisian asli.

#5 Adanya Fingerprint Sensor dengan Windows Hello

ZenBook UX331UAL menawarkan kemudahan dan keamanan melalui sensor sidik jari pada touchpad yang dikombinasikan dengan Windows Hello. Adanya fingerprint sensor membuat pemiliknya cukup menyentuhkan jarinya saja untuk mendapatkan akses masuk. Tak perlu khawatir orang lain bisa mengakses data-data kita. Tentunya, mengakses dengan satu sentuhan akan lebih memudahkan dibanding mengetik kata sandi yang panjang dan rumit.

#6 Konektivitas dan Mobilitas Tanpa Batas

Saat perjalanan, tak jarang kita mengambil foto maupun video dengan menggunakan smartphone atau kamera. Ketika ingin menyimpannya dalam laptop, tentunya kita ingin transfer data lebih mudah dan cepat bukan? Beruntungnya Zenbook UX331UAL telah dilengkapi port card reader MicroSD yang berkecepatan tinggi.

Zenbook UX331UAL juga dilengkapi dengan port USB Type-C™ (USB-C™) yang kini kompatibel dengan smartphone jenis terbaru, USB 3.1 Gen 1 Tipe-A dan port HDMI. Transaksi data pun lebih cepat dan lebih mudah. Jika suatu saat kita diminta untuk menampilkan dokumentasi perjalanan kita, bisa lebih mudah karena konektivitas yang ditawarkan Zenbook UX331UAL bebas rumit dan sangat masa kini.

Konektivitas yang cepat dan tinggi pada Zenbook UX331UAL juga didukung teknologi ASUS Wi-Fi Master. Kita bisa menikmati koneksi Wi-Fi 802.11ac yang lebih cepat dan lebih andal walau dari jarak yang lebih jauh. Selain itu ada pula Bluetooth® 4.2 yang punya dampak lebih kecil pada masa pakai baterai.

Mau kerja video sambil dengerin music maupun streaming dengan menggunakan headset atau speaker Bluetooth, makin lancar pastinya. Pakai Zenbook UX331UAL mah, bebas!

#7 Lebih Asyik Mengetik dengan Keyboard Backlight

Bagi yang suka mendokumentasikan perjalanan dalam bentuk tulisan seperti untuk blog maupun artikel web, koran, atau majalah, rasanya keyboard yang nyaman untuk digunakan mengetik adalah suatu kenikmatan.

Hal itulah yang juga ditawarkan oleh Zenbook UX331UAL. Desain keyboard sangat kokoh dan tentu dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan pemakai. Jarak tombol ke adalah 1.4 mm, tak terlalu dangkal rasanya untuk pengetikan. Jika anda terpaksa mengetik dalam kondisi cahaya yang redup, tak perlu khawatir terganggu karena Zenbook UX331UAL sudah dilengkapi dengan keyboard backlight.

Untuk kenyamanan dan kemudahan dalam bekerja, Zenbook UX331UAL juga dilengkapi dengan Touchpad intuitif yang lebih presisi dengan akurasi maksimum. Teknologi palm-rejection dan multi-gesture juga ditanamkan agar kontrol yang lebih mulus.


ASUS ZenBook 13 UX331UAL : Teman Perjalanan Asyikmu

Zenbook UX331UAL telah dilengkapi dengan Windows 10 untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik. Fitur baru nan hebat seperti Modern Standby juga bisa dirasakan saat menggunakan laptop ini. Mudah dan cepatnya proses berkat instant-on dan instant-off menjadikan ada sensasi pengalaman layaknya menggunakan smartphone. Adanya Windows Cortana sebagai asisten digital pribadi juga membantu dalam mengatur penjadwalan yang sering dilakukan sebelum berpergian. Rasanya seperti punya asisten beneran.

Kalau mau menikmati perjalanan dengan mendengarkan lagu atau menonton video, bersiaplah dengan sistem audio yang nyaman di telinga berkat teknologi ASUS SonicMaster dan sistem audio yang tersertifikasi Harman Kardon.

Untuk menciptakan sistem audio tersertifikasi Harman Kardon di ZenBook UX331UAL, tim ASUS Golden Ear mengembangkan teknologi ASUS SonicMaster generasi berikutnya. Dengan perpaduan hardware superior yang telah disesuaikan – termasuk teknologi low-distortion smart-amplifier yang meningkatkan volume hingga 3,5x – dan software yang dirancang dengan cerdas, ZenBook UX331UAL memberikan pengalaman audio terbaik.

Walaupun layarnya hanya 13.3 inci, ZenBook UX331UAL menawarkan kenyamanan saat mengerjakan tugas maupun menonton video. Berkat bezel yang tipis dan layar NanoEdge, laptop ini tampil lebih mengesankan dengan rasio layar-ke-tubuh 80%. Warna yang ditampilkan pun lebih hidup, akurat dan alami karena memiliki lebar 100% sRGB.

Bagi penikmat video tentu akan lebih senang karena adanya fitur ASUS Tru2Life Video seperti yang diterapkan pada televise. Warna akan semakin tajam dan kontras sehingga video bisa terlihat lebih jelas, mendetail, dan realistis. Adanya teknologi wide-view 178° membuat kualitas gambar tidak terdegradasi jika dilihat dari sudut ekstrim. ZenBook UX331UAL bisa menjadi teman menikmati hiburan di waktu senggang.

Menikmati Hidup dan Tetap Berkarya Bersama ASUS ZenBook 13 UX331UAL

Melakukan perjalanan memang bisa menjadi cara untuk relaksasi sekaligus bersyukur. Melakukan perjalanan untuk menikmati alam yang indah baik itu gunung atau laut bisa membuat kita menjadi sadar bahwa kita hanya sebagian kecil ciptaan-Nya di dunia ini. Kita tentu bersyukur bisa hidup dan melihat alam yang indah ini. Rasanya, bersyukur akan membawa kita menjadi pribadi yang lebih baik dan tentunya ingin menjaga alam ini.

Melakukan perjalanan ke manapun, sebenarnya bisa menjadi cara kita menikmati hidup. Melakukan perjalanan terkadang tak mudah, ada dana yang harus kita cadangkan. Namun, itulah kita rela melakukan perjalanan untuk lebih memaknai hidup, belajar hal baru, mendapatkan pengalaman baru, menantang diri pada kondisi yang berbeda dari biasanya.

Tak salah rasanya, kalau pengalaman seperti itu didokumentasikan dan dibagikan dalam bentuk tulisan, foto, atau video. Ternyata, cara menikmati hidup dengan melakukan perjalanan bisa membuat kita menghasilkan karya yang baru. Apapun itu bentuknya. Siapa yang tak ingin bermanfaat bagi orang lain? Bisa saja, dokumentasi perjalanan itulah yang menjadi karya kita dan memberi manfaat bagi orang lain.

ASUS Zenbook UX331UAL tentu siap untuk mendampingi siapapun yang ingin melakukan perjalanan dan terus berkarya. Dengan harga Rp 14.299.000, ASUS Zenbook UX331UAL tentu saja cocok dipilih untuk teman-teman traveler yang memiliki mobilitas tinggi namun tetap ingin bekerja dan berbagi dokumentasi perjalanannya. Semua keunggulannya berpadu menjadi satu. Super ringan, super tipis, namun tetap tangguh dan elegan serta bisa diajak kerja maksimal.

Jadi, siap berkelana ke mana lagi ?

#LaptopIdamanSobatTraveler #ASUSxTravelerien #2018PakaiZenBook #2018PakaiASUSZenbook

7 thoughts on “Berbagi Dokumentasi Perjalanan Bersama ASUS ZenBook UX331UAL

  1. NinaFajriah | Bonadapa.com says:

    Tipis banget emang Asus Zenbook ini ya, udah kebayang ringannya bawa laptop ini, aku jadi mupeng. Tapi sekarang aku juga pakai laptop Asus, dan emang awet dan bandel sih 🙂

Leave a comment