Beautiful OOPS – Barney Saltzberg

Senang rasanya kalau nemu buku yang bagus-bagus. Kali ini dapat buku yang secara visual keren dan sarat makna. Dapat info buku ini dari temen SMA @yangie.dmp. Tinggal bapaknya yang mumet buku di rumah makin banyak.
Review buku anak Beautiful OOPS – Barney Saltzberg.

Pertama kali buka bukunya menemukan halaman yang sobek. Langsung deh, mikir ‘kok sobek sih?’. Ternyata, memang itu disengaja, halaman yang sobek itu bisa jadi mulut buaya. Halaman yang terlipat bisa jadi paruh pinguin. Sobekan-sobekan kertas bisa jadi anjing yang lucu. Kertas yang bolong, cat yang tumpah, tetesan tinta, bekas noda kopi, tulisan yang salah, semua bisa jadi sesuatu yang indah.


Seringkali kita mengatakan OOPS sebagai ekspresi ketika menyadari melakukan kesalahan. Setelah menyadari melakukan kesalahan lalu kita fokus pada kesalahan itu, menyesal berlarut-larut. Padahal bisa saja kesalahan itu bisa jadi awal mula sesuatu yang indah. Banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Buku Beautiful OOPS membantu orang tua untuk memberi pelajaran hidup ke anaknya ‘It’s OK to make a mistake’. Buku ini mengajarkan untuk berimajinasi dan berkreasi dari kesalahan-kesalahan kecil yang kadang terjadi.


Buku Beautiful OOPS ini hardcover, ada halaman pop-up-nya. Di keterangannya, buku ini cocok untuk anak 3 tahun ke atas. Kok bayi dibacain? Gapapa, ada banyak gambar-gambar hewan juga di dalamnya bisa buat dia kenalan sama kodok, anjing, pinguin, dll.

Waktu Maheera dibacain sih rasanya dia tertarik (matanya langsung tambah gede melotot ngeliatin terus tangannya penasaran megang bukunya). Beli dan bacain buku buat anak bayi itu menyenangkan sekaligus deg-degan. Menyenangkan karena isi bukunya bagus dan anaknya banyak ngoceh gerak kayak senang. Tapi deg-degan karena takut halamannya sobek beneran (eman-eman banget 😂). Buku anak banyak banget yang bagus-bagus jadi bahagia bacanya tapi mesem-mesem liat harganya 😅

Kalau mau lihat isi bukunya bisa lihat video di Youtube : https://youtu.be/u3vE2LvTW34 (kalau susah search Beautiful Oops – Barney Saltzberg)

Kalau mau order bukunya? boleeeh sistem PO ya 🙂

2 thoughts on “Beautiful OOPS – Barney Saltzberg

Leave a comment