Sayang Bumi ala gw

Halo, ah gw mau nyoba rajin lagi ah ngeblog…

sebenernya banyak ide sih,cuma entah kenapa lagi berasa males hehe

gw mau nyoba sayang bumi ah…

telat sih emang karna baru sekarang, tapi gak ada salahnya lah….

1. Pake sepeda ke kampus,ke tempat-tempat deket,sendirian…

ya, karna emang sepeda gw didesain buat sepeda sendiri, otomatis pasti sendiri. yaya…sebenernya ngehemat juga sih, kalo gw pikir-pikir borosnya uang bensin gw karna ke kampus aja naek motor…padahal gak nyampe sekilo…gw mo usahain naek sepeda,selama gak ujan, selama sekiranya mampu.ya, ngehemat BBM salah satunya, ngehemat uang tujuan utama. Sekalian olahraga.

2. Ngurangin jajan dan bentuk makanan bungkusan ke kamar

Sebenernya tujuan utama gw ngehemat sih, pertama, delivery order sekitar kampus mahal, sekitar 10 ribuan per porsi trus pake sterofoam sama plastik. Jajanan, aqua, juga plastikan. Jadi gw milih masak sendiri, ato kalo makan di luar ya gak dibungkus, makan langsung.

3. Gak buang sampah sembarangan

ini sebenernya pantangan paling susah, mungkin karna gak ada urusan sama penghematan duit kali ya…haha, tapi gw berusaha gak buang sampah sembarangan kok sekarang 🙂 percaya lah…

4. Ngurangin penggunaan listrik

Sekarang dan seterusnya gw nyoba buat matiin lampu kamar, ganti lampu tidur,matiin laptop kalo tidur, dan matiin semua listrik yang gak guna hehe…

itu dulu deh janji gw sama bumi, kalo kayak nanem pohon melihara binatang, belum sanggup gw..ntar yaaaa

Leave a comment